Cara pembayaran imigrasi atau passport melalui atm bca

Gw nyari infonya kebanyakan melalui atm bni, barusan ngutak ngatik sendiri di atm bca ga nemu nemu, akhirnya pindah ke atm bni pake atm cimb gw. Gw masukin kartu pilihanya ga ada pembayaran imigrasi, gw ampe pindah pindah atm ttp ga ada tuh pilihan pembayaran imigrasi meskipun di next, mungkin karna buka pake kartu bni nya kali ya. Akhirnya gw otak atik lagi pake atm bca gw, ketemu deh.

Caranya:

1. Masukin pin atm bca lo

2. Pilih menu PEMBAYARAN


3. Pilih MPN/PAJAK


4. Pilih menu PEMBAYARAN PENERIMAAN NEGARA

5. Masukin 15 kode bayar


Tuh yg gw bintangin ada 15 digit kode bayar

6. Muncul deh layar konfirmasi nama kita dan jumlah yg akan di bayarkan, kalo emang bener pasti keluar layar konfirmasinya.


7. Struk keluar buat tanda bukti pembayaran 


Sekian dan terima kasih. Moga membantu.


2 thoughts on “Cara pembayaran imigrasi atau passport melalui atm bca

  1. Thx banget ya…terbantu sekali dengan blog ini. Soalnya di imigrasi tidak ada cara yg jelas pada masing2 bank

    1. Iya bener. Ini aja ngutak ngatik sendiri. Pas nanya di sana mereka cuma jawab “bisa semua bank kok” tapi ga dijelasin apa apa, diinternet cuma ada via bni. Seneng klo ini infonya berguna. 😊

Leave a Reply

