Apasih Resolusi lo tahun 2016?

Hari ini hari biasa aja biarpun ini dikatakan akhir tahun 2015 yang beberapa jam lagi akan berganti ke tahun 2016. Gw di rumah masih sibuk bangun pagi ngurusin suami dan masak bekel buat makan siang suami di kantor, abis itu sibuk potokopi dokument dan pergi ke BPJS. Walaupun pulang dengan hati kecewa dari kantor BPJS karena ternyata belum ada surat laporan ke disnaker tentang perihal resign gw di kantor dari bulan september. Pulang dari sana jalanan macet sepanjang Cililitan-Kramat Jati penjual kerang, jagung, areng, alat2 bakar2an yang sudah buka lapak dari pagi dalam hati “oooh tar malem dah ganti tahun”. Sebenernya gw jarang bikin resolusi secara personal, paling cuma pengen bahagia dan sehat aja. Sebenernya apa sih arti resolusi itu sendiri? nih gw nyontek disini bahwa Arti resolusi adalah Kepercayaan diri dan tekad dalam mencapai tujuan, harapan, cita-cita atau bisa juga planning yang akan kita capai setahun ke depan. Perubahan secara cepat yang dapat merubah sendi-sendi pokok kehidupan. Resolusi adalah ketetapan hati, yaitu sebuah kebulatan tekat untuk mengambil sikap, melakukan tindakan, serta menunjukkan perilaku baru yang berbeda dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru ini lebih baik daripada yang dulu.

Sambil ngetik sambil ngelist resolusi apa sih yang pengen gw capai di 2016 (sambil mikir keras);

  • Pengen Bangun Rumah

Semoga impian punya rumah design sendiri tercapai, pengenya dapurnya yg gede ama ada tamannya dan di depan rumah punya pohon seri (kersen) biar bisa metik sepuasnya. Biarpun gw tau bahwa tahun ini ga mungkin kelar rencananya tapi harapan kan boleh dong sapa tau nemu duit dijalan 50 miliar bisa langsung ngebangun :p.

luar-biasa-ini-manfaat-kersen-bagi-kesehatan
buah kersen *poto dr google
  • Punya Warung Mie Ayam Gladak

Dulu emak gw punya warung mie ayam, tapi karena udah tua sering kemalingan dan udah cape(😦 kesian). Gw suka bgt ama mie ayam buatan emak gw. Gladak itu nama tempat di Solo, rumah emak gw di Gladak. Kendala sekarang ya nyari tempatnya. Moga bisa nerusin usaha keluarga. Apapun itu moga punya bisnis sendiri.

  • Traveling

Boleh ngimpikan ya? Pengen bgt ke Inggris hehe. Dulu pengen bgt ke Jepang dan alhamdulillah sudah terealisasi. Inggris pengeeeen bangeeet dan ketemu yayang Benedict Cumberbatch hihihi. Ini juga ga harus tahun ini juga sih tapi ini tetep harus di cantumin sebagai resolusi tiap tahun. Sebenernya Mana aja sih yang penting bisa traveling bareng bos papap hohohoho. Traveling itu satu keharusan buat kita berdua, karena melihat dunia luar itu sangat membuat perasaan bahagia, membuka wawasan & pergaulan, nambah temen, relaxasi.

  • Jadi Lebih Baik

Ini kayanya bahasa yang klise bgt kedengerannya. Tapi sekalian intropeksi diri gw yang gw pikir gw juga dah ga muda lagi maka gw berharap ditahun ini gw jadi pribadi yang baik, pemaaf, sabar, bisa mengontrol esmosi, lebih bijak mengahadapi sesuatu. Gw menyadari sih klo ini tiap tahun berubah jadi kearah lebih baik. Dulu gw yang kealayan ga bisa kontrol esmosi skr udah mulai bisa mengendalikan kekuatan api membara ini (hahaha padahal tetep can’t control my anger tapi ini dah lumayan berkurang kok ciyuuus. miappah?). Ini mungkin yang menjadikan gw lebih sehat karena positif thinking (klo positif hamil lebih seneng bgt lagi gw) dan pikiran jadi ga runyam (bahasa betawi nih).

  • Pengen Punya Anak

Ok ini akan gw jadikan resolusi gw. Pengen punya anak, pengen ngerasain hamil,  biarpun gw tau kemungkinannya agak kecil untuk punya anak sendiri tapi gw juga mau adopsi anak. Betapa gw sadar bahwa memiliki anak juga kehendak Allah dan gw percaya Dia punya alasan tersendiri. Rencana tahun ini akan berkesinambungan buat rencana kedepannya. Semoga impian gw adopsi anak juga terkabul biarpun gw tau ini juga prosesnya ga mudah tapi kita  jalanin aja dan percaya kehendak Allah.

  • OLAH RAGA

Badan udah gemukan skr tapi bukan itu yang gw takutkan tapi takut tidak sehat. Makanan udah gw upayakan mengkonsumsi makanan sehat biarpun kadang bandel tapi ini udah lebih baik dr beberapa tahun sebelumnya. Olah raga paliiing susah gw bergerak, mau lari sore aja harus diiming imingin dulu ama papap “abis lari boleh jajan kesukaan mamam”. Tahun depan mudah2an tekad gw untuk olah raga semakin kuaaat.

Sementara masih itu kayanya yang ada di otak gw, masih bisa direvisi lah resolusi gw buat tahun depan. Kalo lo apa sih RESOLUSI LO TAHUN 2016? Kepo deh gw? cerita ceritaaa donk….

resolution
Happy New Year *photo dr gugel

happy New Years

_31 Desember 2015_


Leave a Reply

