Penglaman Naik Senja Utama Solo

Tgl 04 Oktober 2015

Kegaduhan pas berangkat yaitu males packing, kemarin udah packing sih tapi perintilan kaya ngosongin memori, nyiapin sendal jepit, masukin playlist lagu ke ipod sampe beli tiket aje belom.  Pagi2 gw dah nyuci baju sama packing buat ke Bali (nitip laki gw tar dia yg bawa), sementara tiket ke Solo blom sempet dibeli. Selesai nyuci gw buka deh tiket kereta KAI ternyata ga bisa dipesen klo hari H. Gw buka tiket.com booking ternyata tinggal yg 275.000 gw naiknya senja utama karena nyampe solo biar pagi. Pas mau bayar ternyata biaya adminnya gede bgt 22.000. 275+22 kan jadi mayan hampir 300an. Gw kan belom pernah beli tiket di indomaret, jadinya gw coba deh sekalian buat review, lagian infomaret deket bener dr rumah. Gw mesen di mesin indomaret trus masukin no telp dan No ID kita, kota berangkat-kota tujuan. Keluar struk trus bayar deh. Harganya lebih murah di indomaret gratis tissu pula. Harga 275.000 itu dah kena termasuk biaya admin. Aaaah mendingan beli di Indomaret. Mayan men 22 rebu bisa beli mpek2 sepiring *gw lagi ngidam mpek2 dr tadi.

Yayang gojek dateng pas jam 19.00, tas gembolan gede sama satu tengtengan isi oleh2 ama makanan. Sampe stasiun jam 19.30. Dari pada culun beli dunkin dulu skalian ngadem skalian nunggu. Jam 21 kurang rencana mau masuk ke dlm stasiun tapi skr ga boleh harus sesuai jadwalnya antisipasi ga salah naek kereta lain kata petugasnya. Yaudah gelosor2 lagi di depan nunggu giliran kereta kita. Gw naek senja utama solo, baru beli hari ini juga. Keretanya ga begitu bagus, tapi jadwal sampenya bagus buat org kaya gw, berangkat malem ampe solo pagi, paaaas.
IMG_8901
IMG_8900
Korsi ga bisa disenderin, ini mah mirip matarmaja tapi ini empuk ajah. Klo lintas malaysia-thailand (hatyai) dapetnya tempat tidur 1org satu, dengan harga murah. Mahalan senja utama solo malah. Salah strategi nih gw. Harusnya naek Gajah Wong ke Jogja murah cuma IDR 145.000 dari Jakarta-Jogja jam 6:45-15:55, Abis itu naek kereta pramex (prambanan express cuma IDR 8.000) yang jam 18:00 dari stasiun Tugu sampe purwosari jam 19.13 (abis itu minta jemput sodara harusnya soalnya deket *baru tau juga deket). Nyesel emang belakangan hahaha.
Jadwal kereta Pramex :
Ngopi dr wikipedia
Prameks II relasi Yogyakarta – Solo Balapan
Nomor gapeka Yogyakarta Tugu Lempuyangan Maguwo Klaten Purwosari Solo Balapan
272 05.30 05.37 05.47 06.10 06.40 06.45 (tiba)
276 09.10 09.16 09.27 09.50 10.21 10.26 (tiba)
282 12.15 12.22 12.32 12.55 13.25 13.30 (tiba)
288 18.00 18.10 18.21 18.44 19.13 19.18 (tiba)
Prameks II relasi Solo Balapan – Yogyakarta
Nomor gapeka Solo Balapan Purwosari Klaten Maguwo Lempuyangan Yogyakarta Tugu
275 07.15 07.23 07.53 08.17 08.28 08.32 (tiba)
279 10.40 10.49 11.20 11.44 11.54 11.58 (tiba)
285 14.00 14.07 14.37 15.01 15.13 15.17 (tiba)
291 19.40 19.47 20.16 20.57 21.07 21.11 (tiba)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s