Peucang Ujung Kulon Again

IMG_0129

 

ini kedua kalinya ane ke peucang. Gw kangen bembi disana haha (bembi=rusa). kita ber 17 orang tadinya ber 19 tapi tiba2 ada dadakan yang sakit dan ada yang harus pergi ke suatu tempat juga. kita berangkat jam 21.30 malem biar sampe sana pas lah subuh. eeeh ternyata kepagian. gile aje kita nyampe sana jam 3 pagi bo!. yaudah tidur dulu dirumah bapak kapal deh. Padahal jaman dulu kita berangkat jam 11 malem eh sampe kampung sumur jam 1/2 7 pagi, kesiangan bgt. Jam 6 kita bangun trus makan pagi, abis itu kita nyebrang deh kepeucang. sebelum nyebrang ke kapal gede kita naik kapal kecil dulu dorong rame2 haha.

Image

Image

sampe kapal gede poto2 bentar trus tidur lagi karena perjalanan masih panjaaaang. 2 1/2 jam lagi. Sampe peucang izin dulu, trus persiapan trekking ke cibom-tanjung layar.

aduh ternyata males nulis cerita bo. ntar cerita lewat poto2 aja deh. Bia liat poto2 ane di http://www.facebook.com/wisatapesona

Cuma satu pesan buat anak traveler yang pasti yang sopan kalo sesama traveler lain .

sempet punya kejadian ga ngenakin bgt buat gw. Gw disana sewa tukang masak, dapur gw sewa. sampe tiba2 ada rombongan lain pas gw didapur maen masuk2 dapur yang gw sewa n nyuruh2 tukang masak gw dengan ga ada basa basinya ama gw yang duduk disana maen nyelong n bilang ke ibu masak gw “bu, bagi aer panas donk”. muka ga senyum ama gw, nengok ke gw aja enggak trus nyapa basa basi aja enggak yang akhirnya gw tegor ” sorry, ibu ini gw yg bayar, gas gw yang beli n ni dapur gw yang sewa jadi klo lo mau aer panas bayar”. trus ga pake ba bi bu n ga bilang sorry tuh cewe berpaling n ngeloyor pergi. Plis deh sebenernya sesama traveler tuh pasti enak asal lo nya basa basi, nyapa, ngobrol. jangan berkesan sikap angkuh yang lo tunjukin. Gw ngerti kok kesusahan lo, gw juga mau kok share makanan kita tapi mbo ya ada aturannya, ngobrol2 kek bahkan ketua rombongannya pun ga ada basa basinya sama sekali. dah gitu pas lagi makan pagi kita kan naro aer galon punya kelompok kita eeeh tuh kelompok maen ngambil2 aja ga bilang2,n ga ada basa basinya, ya marah lah gw. gw bilang “sorry itu aer rombongan gw”. nih cewe minta maap sih tapi kasian gw, gw tuh masih ada makanan nasi goreng tapi mereka ga pernah basa basi sih bahkan ngobrol aja ga mau ma kita or sekedar say hay gitu loh. Saran buat yang doyan traveler ETIKA dijaga. ga usah sombong klo ditempat lain/suatu tempat, someday kita butuh mereka klo ada apa2. Keabisan aer atau tersesat atau hal lain. Jadi harus jadi orang yang welcome tapi waspada juga biar ga gampang ketipu ama orang2 yang manfaatkan situasi.

 

Salam bekpek.


Leave a Reply

