Modus penipuan baru, hati hati!!!

image

Entah modus apa yg digunakan pengirim, nyedot pulsa kah? Mau nipu kah? Kurang kerjaankah? Atau emang jual diri beneran? (Saking saingannya banyak n doi ga laku2)
Hari ini jam 22.15 dapet sms seperti itu, hmm untung kekirim ke no gw duluan, klo ke suami mungkin jd dongkol dan segera ingin melabrak kali ya hahaha. Jaman skr ini makin edaaaan aja org nipunya. Tempo hari nyokap temen ditelp dari org yang mengaku pihak sekolah bahwa anaknya (adiknya temen)jatuh dan koma, penelpon meminta sejumlah uang untuk biaya rumah sakit, desaknya. Untung telp tersebut berhasil direbut teman saya jadi nyokapnya yang panik langsung pingsan dan dimarah2in lah penelpon tersebut karena setelah ditanya dia ga tau nama sekolah adiknya itu *cerita temen gw si ira doremon . Penipu makin kreatif jadi kita harus waspada. Kasian buat orang orang yg ga ngerti dan polos. Nyokap temen juga pernah ketipu ngirimin pulsa 200 ribu karena dapet sms “mama minta isi pulsa, ini hape temen sekarang lagi dikantor polisi” dan nyokap temen panik langsung isiin pulsa 200 ribu, karena panik jadi ga bisa berfikir bahwa itu bohong. Seorang pembantu temen juga pernah ketipu. Dia ditelp memenangkan sejumlah uang karena dipilih no telp acak, hari itu juga tiba2 pembantu temen izin pulang kekampung karena mau ambil hadiah dikampungnya tapi dia ga cerita ke majikannya. Begitu uang gaji ditransfer ke nomer rek yg diminta penipu, setelah itu juga ga ada kabar apa2 lagi dari penipu. Kasian pembantu itu, akhirnya balik lagi kerumah majikan bilang ditipu dan baru diceritain kronologisnya. Klo tau dr awal temen saya pasti mencegah pembantu itu mentransfer sejumlah uang. Kasian kan dia kerja susah payah. Kesal saya dengan penipu- penipu ga beradap itu. Saya mengutuk keras penipu2 itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s