Bromo East Java Malang Indonesia

Bromo East Java Malang Indonesia

Ini pertama kalinya gw naek kereta keluar kota setelah gede gini. Dulu pernah masih kecil naek kereta udah gitu kaca ditimpukin pake batu gede bgt, itu yg bikin troma ga mau naik kereta tp katanya skr aman dan disamping itu kereta yg paling irit klo buat ke bromo buat gw yg lagi cekak gini, jadilah gw naik kereta. Jam 09.30 pagi gw siap jalan mau naik angkot kestasiun senen, tp emak gw ga tega kayanya liat gw bawa gembolan banyak titipan ade gw yg kuliah di Malang jadinya doi berminat anterin gw ke Stasiun Senen naek angkot. Tapi beruntung kk gw lagi ada n lagi ga kmana2 jadinya dianterin doski naek motor deh. Ampe senen jam 10.30, langsung ke loket penukaran online, ga lama prosesnya cepet dan gw nukerin 11 tiket pp. Kereta berangkat jam 13.40 masih banyak waktu, gw nunggu yg lain di dunkin, abisan dah ga ada warung lagi skr distasiun adanya indomaret alfa ama dunkin. Jam 13.00 dah komplit pada dtg, kita masuk ke dlm peron deh 20 menit nunggu kereta dateng.

image

Stasiun kereta pasar senen-nunggu kereta

Dipapan ada tulisannya si Mataremaja, pas kereta dateng gw liat gerbong ke 2 langsung naik kita. Sebenernya gw ga tau itu kereta kita bukan, gw sih yakin aja trus naek ngajak yg laen. Baru nyari tmpt duduk pas nemu tempat duduk kereta jalan….cepet bgt sumpah pdhl blom jam 13.40 juga, deg degan gw, nanya org ini bener kereta ke Malang bkn. Kata org blakang anak bekpeker juga ini ke jogja…waduuuuh!!! Eh dia cekikian katanya bener kok…hahaha kutuuuu gw dah degdegan bgt mana nih kereta dah jalan juga. Ada beberapa org nanya no kursinya. Tau ini bener kaga tapi gw yakin sih bener nih cara bacanya.

DiTiket ada tulisan K3AC-2/4D berarti kita naik kereta kelas 3 AC gerbong 2 no.4D gitu doang.

suasana didalam kereta

suasana didalam kereta

IMG_0594

suasana dalam kereta

IMG_0580

suasana dalam kereta

Setelah 2 jam perjalanan udah mulai bosen bgt…ngitungin jam kaga nyampe2 haha…posisi duduk dah pindah pindah pantat dah pindah2…
Menjelang malem laper tukang nasi ditungguin ga ada yg lewat yaudah nyobain beli makan di restorasi kereta. Beli nasi goreng rasanya sumpah hambar, ga ada rasanya, harga 18 rebu.

nasi goreng hambar 18 rebu

nasi goreng hambar 18 rebu

Gw makan berdua laki gw. Menjelang sampe semarang poncol ada yg jualan nasi keliling pake sate ati dan usus + sambel. Gw beli 1 karena td blom kenyang ternyata rasanya top markotop…cuma 10 rebu tapi mangstap gaaan.

menjelang malem jam 1 an kasian liat pedagang2 asongan bolak balik dr gerbong 1-7, paling ga tega yg ibu2 agak tua gembol2 termos aerpanas ama popmienya dan serintilan kopi teh susu jahe. Blom lagi yg bawa bakulan isi nasi dan lauknya. Mereka ttp jualan wlpun wkt skr nunjukin jam 1. Mereka ttp terjaga bolak balik. Enggak kaya jaman dulu yg ganggu bgt bhkn crowded, klo skr mereka tertib gantian 1 gerbong 1 pedagang. Tetep ganggu juga sih dikit karena org2 pada tidur dia lewat lewat sambil bersuara nawarin dagangannya tapi ga secrowded dulu dah pastinya.

sampe di malang jam 8.10 ngaret dr jadwal kereta yg seharusnya jam 7. disana ketemu mas anang, sambil nunggu rombongan qtien gw pasangin stiker wisata pesona indonesia :p, abis ketemu rombongan qtien yg dah duluan nyampe dimalang dr kmren kita menuju balai kota, poto2 dah didepan balai kota abis itu naro barang di mobil jemputan kita. Poto wajib dah sampe Malang.

wpid-IMG_0615.jpg

Balai Kota Malang

wpid-IMG_0623.jpg

Balai Kota Malang

abis itu destination kita pertama ;

candi jago

Candi ini mula-mula didirikan atas perintah raja Kertanagara untuk menghormati ayahandanya, raja Wisnuwardhana, yang mangkat pada tahun 1268. Dan kemudian Adityawarman mendirikan candi tambahan dan menempatkan Arca Manjusri. (sumber wikipedia)
Candinya ga gede-gede bgt, bagian atas kaya belum jadi apa kesamber petir gitu katanya.

IMG_0630

Candi Jago Malang

IMG_0636

Sekitaran Candi Jago

IMG_0637

Pose dari atas Candi Jago

IMG_0634

Riani di Candi Jago

bosen poto2 sambil nunggu delman kita jajan cilok, beli 3 rebu segambreng banyak bgt tapi enaaak *gataukrnlapermungkin

pas delman dateng kita ke alfa naik delman, beli barang2 yang dibutuhkan kaya masker atau makanan kecil buat cemilan, dr alfa kita naik mobil jemputan kita lagi menuju homestay.

IMG_0649 - Copy

IMG_0651

nama kuda yg gw naikin namanya Sri, kaya nama emak gw haha

homestay dipisah pisah kelompok kita karena agar terjadi pemerataan buat penduduk sekitar dan yg pasti cewe cowo ga boleh digabung klo blom suami istri, adat disana seperti itu jadi kita harus patuhi, kalo memang sudah suami istri cukup nunjukin foto kopian surat nikah. selesai pembagian kamar kita makan siang. jam 1 dilanjutkan perjalanan ke coban pelangi.

IMG_0667

homestay

IMG_0674

Masakannya

IMG_0662

Ruang tamu homestay

IMG_0660

kamar tidur homestay

Coban Pelangi

Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi kalo cuacanya pas. Tinggi airterjun kurang lebih 110 m.

PR bgt ke coban pelangi, jalanannya pertama turuuun terus ga kebayang pas balik tar…rencana awal cuma mau liat aer terjun dari jauh, ga mao basah2an tapi pas ampe sana exited bgt seneeeeng bgt kena percikan aer terjunnya dan kyaaaaa basah dah hahaha tapi seneng bgt. Airnya Dingin, dan seneeeeeng bgt kena percikan percikan air terjun. Saran gw mending lo bawa baju ganti deh, rugi kalo ga basah2an. Begitu pulang karena nanjak jadinya kering juga sih.

DSC01204

Coban Pelangi

SONY DSC

Coban Pelangi

jembatan Coban Pelangi

jembatan Coban Pelangi

AGRO APEL

Disini kita bisa makan apel sepuasnya alias gratis, tapi klo dibawa pulang bayar 20 ribu/kilo. Sensasinya beda klo metik sendiri, seneng sambil milihin apel yg kita mau. Anak anak seneng bgt, sambil foto foto ya sambil metik apel.

IMG_0740

Agro Apel Malang

IMG_0742

IMG_0743

IMG_0766

Metik apel agro

IMG_0769

makan apel all u can eat

IMG_0794

pose di kebun apel agro

IMG_0801

IMG_0784

Citra lagi metik apel

IMG_0780

Kak bara lagi makan apel on the spot haha

Abis dari metik apel kita kembali ke homestay, soalnya dah sore. Siapin badan buat tar malem nanjak ke Mt.Bromo jam 1 malem biar dapet sunrise.
Sampe homestay kita istirahat, makan malem dan bersih bersih. Karena rumah misah kita ngadain acara bakar marshmellow dan kumpul2 kebersamaan.sampe sekitar jam 10 kita bubar, istirahat jam 1 bangun.

IMG_0815

kebersamaan, kurang qtien dan tman2 lagi ke laundry

IMG_0830

Si bapak yang punya rumah bisa baca kesehatan dari garis tangan

IMG_0833

pada rebutan minta dibaca :D

IMG_0843

Lagi dijelasin

Bromo

Bangun bener bener jam 1, mata kriep kriep bin sepet tapi kudu ttp bangun demi sunrise. Dengan keadaan masih setengah sadar gw nyariin perlengkapan yg harus dibawa, yang laen dah kece2 bgt sementara gw masih nyariin dimana senter gw. Akhirnya jam 2 teng kita jalan, jeep dibagi 2 kelompok, di jeep pertama cuma gw,qtien, nisa, riani, 2 cowo temen qtien (lupa namanya gw :p), papap, andri, mas guide + 2 org temen mas guide. jeep ke 2 : mega, nisa binus, citra 1, citra 2, mey, bara, onthil, narto, winda, ira, icha, febri, mas guide. Pertama naik jeep semangat pengen dibelakang yg diri atau diatas mobilnya…tapiiii…suasana dingin bo, paling gw kuat diri 30 menit abis itu ngeringkuk, pindah tempat di depan samping pak sopir haha. saran klo malem-malem mending jangan diatas mobil paling depan, angin langsung nusuk kebadan. Pas mau masuk kawasan Bromo nya dah mulai macet banyak bgt motor dan jeep jeep, jam 4.30an kita sampe sambil numpang kehangatan di api unggun punya org (maen melipir2 aja kita ke api unggun org) sambil nunggu rombongan jeep ke 2. Tapi sampai jam 5 jeep ke 2 ga muncul, akhirnya kita naik duluan demi liat sunrise. Sambil moto2 sambil nunggu rombongan ke 2 yg ga muncul2. ┬áMatahari udah tinggi baru deh mereka muncul. Ternyata mereka jeepnya mogok ditengah jalan, mana kedinginan ampe berasa pengen mati. Saling peluk pelukan satu sama lain tapi alhamdulillahnya akhirnya nyampe juga mereka di Bromo.

IMG_0872

sunrise bromo

IMG_0901-2

IMG_0942

silhouette gw

IMG_0988

IMG_0998

IMG_1017

Pas Mau liat kawah di Bromo kita mau ngerasain sensinya naik kuda. Pas nanya berapa katanya 100 ribu/naik doang blom sama turunnya. Ajeeegileee mahal aje yaudah deh kita mengurungkan niat naik kuda, tapi pas agak kedepanan ada yg nawarin kuda langsung aja gw tembak 30 rebu (sebenernya katanya 20 jg dpt tapi kesian ama bapak n kudanya naik turun gunung bolak balik) eh dikasih trus kita naik kudaaa deh, si winda ditawarin 20 rebu karena dia dah jalan agak keatas dikit. karena kasian akhirnya winda juga naik kuda deh.

SONY DSC

SONY DSC

IMG_1092

kawah bromo

IMG_1111

5cm Kw tapi oke juga kan hahaha

IMG_1118

karena kalo lewat tangga ngantrinya parah bgt, jadi kita lewat jalur samping ga lewat tangga

IMG_1128

IMG_1134

Beautiful Mountain-Bromo

PASIR BERBISIK

Sebuah Lautan pasir luas….seasand….katanya sih kenapa disebut berbisik soalnya klo kena angin kaya ada suaranya, tapi kemaren gw dengerin ga ada tuh haha *ngarang. Kayanya karena pernah jadi lokasi syuting Film Pasir berbisik deh *kali

SONY DSC

pose kece

SONY DSC

Andri in Action

SONY DSC

BUKIT TELETUBIS *bener ga gw nulisnya?

Abis dari Pasir berbisik kita ke bukit teletubis, enaaak bgt disini adem biarpun matahari panas tapi sejuuuk bgt disini, pengen bobo rasanya. Disini padang savana rumput hijau (kalo ga kering) dan dikelilingin bukit bukit nan indah dan cantik kaya gw *alaaah haha

IMG_1167

IMG_1168

IMG_8083

bukit teletubies

IMG_8087

bukit teletubies

IMG_8094

IMG_8085

butuh info tentang Bromo gw bisa bantu (krn owner wisata pesona indonesia)

bisa liat di http://www.wisatapesonaindonesia.blogspot.com atau http://www.wisatapesonaindonesia.com

hub gw langsung juga bisa wa/sms/telp 08568198545

pin bb 756D17A0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s